Sep 16, 2013

5 Penemuan besar di dunia yang dihasilkan oleh wanita

5 Penemuan besar di dunia yang dihasilkan oleh wanita

Penemuan Wanita di dunia, Jika kita berbicara mengenai penemuan maka akan terbersik dipikiran kita adalah orang pintar, orang jenius, orang hebat, orang unggul dan orang dengan talenta tinggi. Dan biasanya atau pada umumnya yang berhasil muncul sebagai penemu - penemu besar di dunia ini biasanya adalah kaum pria atau kaum adam. Dan hanya segelintir dari antaranya dilakukan oleh kaum wanita, namun apakah ini membuat para wanita menjadi kaum nomer duadi dunia, tentunya tidak sobat, mereka berjuang keras sama dengan yang dilakukan para kaum pria juga.

Kaum Wanita juga banyak yang memiliki pemikiran2 jenius, kecerdasan yang super, unggul, bertalenta, bahkan mungkin melebihi kecerdasan yang dimiliki oleh wanita. Kaum wanita biasanya lebih tekun dan tahan terhadap guncangan masalah, mereka mampu survive dan menghancurkan tembok masalah yang sulit.

Kembali ke topik semua berbicara mengenai penemuan yang dihasilkan oleh para kaum wanita, Siapa sih mereka wanita - wanita yang disebut sebagai penemu itu, dan apa saja penemuan mereka sebenarnya ? yuk kita lihat di bawah ini :

1. Josephine Cochran
Beliau adalah wanita cerdas dan unggul, serta bertalenta. Dia sendiri dengan kemampuannya mampu menghasilkan mesin pencuci yang unggul. Mungkin yang menemukan mesin pencuci baju atau pakaian sudah sering anda dengar, namun berbeda dengan yang satu ini, beliau menemukan dan membuat mesin pencuci piring, dan mesin yang dihasilkanya berhasil.

Berikut ini foto beliau dan mesin cuci piring yang diciptakannya :

Josephine Cochran

Mesin Cuci Piring penemuan Josephine Cochran
Pernyataan menarik dari Josephine Cochran mengenai penemuannya : Penemu Dishwasher itu mengatakan hal berikut ini Setelah dia berkata: “Jika ada orang lain yang akan menciptakan mesin pencuci piring, aku akan melakukannya sendiri”. Dan … hebatnya! Dia menciptakannya!

2. Nesmith Bette Graham
Siapakan Nesmith Bette Graham ini ? Jawabannya adalah dia merupakan seorang penemu, penemu apaan? Penemu "Mistake Out". Beliau adalah orang yang sangat hati - hati, efisien, dan kreatif. Dengan sikap yang dimilikinya, maka dia berjuang untuk mengerjakan pekerjaannya dengan sempurna hingga menghasilkan penemuan yang tidak kalah besarnya dengan penemuan - penemuan lainnya di jaman itu. Dan hingga saat ini penemuannya masih digunakan diberbagai kalangandi dunia. Yakini Tipex.

Penemuan ini dihasilkan pada Sekitar tahun 1951, Ms Graham menjadi sekretaris eksekutif yang sering mengetik dokumen penting. Agar tak usah mengulang mengetik dokumen setiap kali ada salah ketik, ia menggunakan cat putih yang ia ramu sendiri. Ternyata cat putih plus kuas kecil yang dinamakannya Mistake Out itu disukai teman-temannya juga. Akhirnya ia mendirikan pabrik Mistake Out. Super sekali bukan ? Wanita ini memang memiliki kehebatan unik dan langka.

Berikut ini foto penemu dan penemuannya di bawah ini :

Nesmith Bette Graham
3. Grace Murray Hopper
Beliau adalah seorang yang berjiwa kreatif, memiliki pandangan yang luas dan positif pandangan yang berbeda dengan pandangan orang - orang lain di jamannya. Beliau dengan segala talenta yang dimilikinya berhasil menemukan sebuah bahasa pemrograman baru, bahasa pemrograman COBOL.

Grace Murray Hopper

Dia adalah orang ketiga untuk memprogram komputer ini, dan dia menulis buku operasi manual yang memudahkan bagi mereka yang mengikutinya.  Pada tahun 1950, Laksamana Hopper menemukan The Compiler, yang menerjemahkan perintah bahasa Inggris ke kode komputer. Perangkat ini dibuat agar para programmer bisa membuat kode dengan lebih mudah dan dengan sedikit kesalahan atau error.  The Compiler II buatan Grace Hopper, yaitu Flow-Matic, digunakan untuk program UNIVAC I dan II, yang merupakan komputer pertama yang tersedia secara komersial.

Laksamana Hopper juga mengawasi perkembangan bahasa Common Business-Oriented Language (COBOL), salah satu bahasa pemrograman komputer pertama. Laksamana Hopper menerima berbagai penghargaan atas karya dan prestasinya, termasuk kehormatan namanya digunakan oleh salah satu kapal perang AS.

Laksamana Hopper
4. Dorothy Mary Crowfoot Hodgkin
Identitas wanita yang satu ini sudah tidak diragukan lagi ketenarannya, beliau menjadi seorang kimiawan yang unggul dan hebat dan berbeda dengan banyak kimiawan lainnya. Sudut pandang yang berbeda membuatnya mampu menghasilkan karya yang mulia bagi umat manusia.

Dilahirkan di Mesir, Hodgkin belajar di Oxford dan Cambridge sebelum menjadi anggota peneliti di Oxford antara 1936-1977. Melalui hasil-hasil penelitiannya dalam bidang kristalografi, ia dianugerahi Hadiah Nobel Kimia 1964. Dengan menggunakan sinar X, ia menerawang struktur vitamin B12 dan molekul-molekul kompleks lainnya, termasuk penisilin dan insulin.

Dorothy

Dorothy Book

Kimiawaty yang memenangkan Hadiah Piala Nobel pada tahun 1964 pada kategori Kimia
untuk tekadnya menemukan Teknik X-ray dan dapat menemukan struktur molekul biokimia penting yang bisa kita rasakan sampai saat ini.

Begitu hebatnya beliau dengan berbagai keinginan dan kemampuan yang terus - menerus dikembangkannya. Dorothy Hodgkin menggunakan X-Rays untuk menemukan struktur dasar dari atom dan bentuk molekul secara keseluruhan yang jumlahnya lebih dari 100 jenis molekul termasuk: penisilin, vitamin B-12, vitamin D, dan insulin.

5. Mary Anderson
Beliau sangat dihargai dengan kualitas karya nya dan beliau juga memberikan kontribusi yang sangat besar bagi segenap umat manusia di bumi ini. Dia berwibawa, dia berjasa, dan memiliki kasih sayang seorang ibu terhadap anak.

Mary Anderson and Wiper Car

Wiper Patent

Pada awal abad ke-20, Mary Anderson berkunjung ke New York. Kondisi di kota 'Big Apple' saat itu baru mulai ramai oleh lalu-lintas mobil walau belum begitu banyak.

Selama berwisata, ia naik trem dan setiap beberapa menit selalu berhenti karena supir harus menyeka salju di kaca depan. Kebetulan saat itu musim dingin. Mary Anderson memperhatikan hal ini, ternyata semua supir melakukan hal yang sama.

Saat ia pulang ke Alabama, dirancanglah sebuah alat yang bisa melekat pada kaca kendaraan. Saat sopir harus membersihkan kaca, ia tak perlu turun dan cukup menarik pegangan pada gagang tersebut untuk membersihkan salju.

Mari Anderson menerima paten pada tahun 1903, dan 10 tahun kemudian mobil-mobil di Amerika sudah menggunakan wiper ciptaannya. Dengan ciptaannya yang unik dan khas ini, sekalipun terlihat kecil sederhana, namun bisa dibilang wiper ini sangat dan sangat memberikan manfaat yang luarbiasa besar bagi para pengguna mobil di jaman sekarang ini. Sekalipun memang sekarang sudah banyak sekali pengembangan - pengembangan yang dilakukan terhadap teknologi wiper.

Semua wanita - wanita di atas merupakan wanita - wanta hebat yang berjasa besar, memberikan kontribusi besar bagi dunia, mereka mampu, dan mereka juga bisa menyamai kemampuan yang dimiliki oleh para kaum pria lainnya. Mereka berjuang, bekerja keras, memeras otak, menggunakan akal budi dan mengandalkan yang Maha Kuasa di atas segalanya. Semoga tulisan atau kutipan ini bermanfaat bagi kita semua. Baca juga Biografi Raden Dewi Sartika sebagai pahlawan nasional wanita Indonesia.
5 Penemuan besar di dunia yang dihasilkan oleh wanita
4/ 5
Oleh
Add Comments

Komentar yang bersifat Spam, SARA, Konten Dewasa akan dihapus
EmoticonEmoticon