Sep 14, 2015

Biografi Sunita Lyn Williams Astronot Wanita Pertama Yang Melakukan Triathlon Di Luar Angkasa

Biografi Sunita Lyn Williams Astronot Wanita Pertama Yang Melakukan Triathlon Di Luar Angkasa

Biografi Sunita Lyn Williams, Astronot wanita India pertama yang mendarat di bulan. Wanita keturunan India - Slovenia lahir pada tanggal 19 September 1965 di Euclid, Ohio adalah seorang Astronot dan Officer di United States Navy.

Sunita William adalah seorang wanita yang cerdas dan berpendidikan, serta memiliki kemampuan yang melebihi kemampuan wanita - wanita lain di sekitar nya khususnya di bidang Angkatan Laut dan Astronot. Sunita meraih rekor astronot wanita yang memiliki waktu spacewalk paling lama di antariksa (50 Jam, 40 Menit).

Sunita L Williams
Pendidikan 

Sunita William adalah anak paling bungsu dari tiga bersaudara. Williams lulus dari Sekolah Menengah Needham di Massachusetts, pada tahun 1983. Kemudian menyelesaikan pendidikan Sarjana Science di bidang Fisika dari Akademi Angkatan Laut Amerika Serikat di tahun 1987. Kemudian menyelesaikan pendidikan Megister Science di Institut Teknologi Florida Amerika jurusan Engineering Management.

Karir Kemiliteran

Williams ditugaskan di Angkatan Laut Amerika Serikat, pada tahun 1987, setelah mendapat tugas sementara di Naval Coast System Command, dan ditunjuk sebagai Basic Diving Officer.

Kemudian dia masuk Naval Air Training Command disana dia ditetapkan sebagai Naval Aviator di tahun 1989. Sunita Lyn William mendapatkan pelatihan H - 16 Sea Knight Training di Helicopter Combat Support Squadron 3. Dan kemudian ditugaskan masuk ke Helicopter Combat Support Squadron 8 di Norfolk, Virginia. Disana William mendapatkan sejumlah pengembangan yang luarbiasa, hingga ke Mediterania, Laut Merah, dan Teluk Persia, untuk melakukan operasi Desert Shield dan operasi Provide Comfort.

William termasuk anak yang ingin menjadi pilot handal dan bersemangat untuk meningkatkan karirnya di bidang aircraft. Williams juga mencoba peruntukannya dengan masuk pelatihan di sekolah U.S. Naval Test Pilot. Setelah lulus dia ditugaskan di Direktorat Rotary Wing Aircraft Test .

Dengan berbagai pelatihan dan training serta pengalaman menggunakan berbagai jenis tipe pesawat bersayap putar, dan jam terbang yang tinggi sekitar 3000 jam untuk pesawat yang lebih dari 30 jenis, William pun ikut dipilih dalam program Astronot oleh NASA.

Karir di NASA

Williams pun masuk dalam program training for astronot di NASA Jhonson Space Center pada bulan Agustus 1998.

Penerbangan antariksa pertama Williams diluncurkan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dengan misi STS - 116 , terbang dengan menggunakan kapal Space Shuttle Discovery, pada tanggal 9 Desember 2006. Williams diterbangkan untuk bergabung dengan para awak (Astronot) di Expedition 14.

Williams di Angkasa
Pada bulan April 2007 , para anggota Rusia kru diputar , berubah untuk ekspedisi 15. Ketika berangkat ke Angkasa Williams berangkat dengan membawa sejumlah barang - barang pribadinya ke ISS (Stasiun Luar Angkasa Internasional) seperti salinan dari Bhagavad Gita, patung kecil dewa Ganesha Hindu, dan beberapa samosa.

Pada November 2012, Williams telah membuat tujuh spacewalks sebesar 50 jam dan 40 menit, menempatkan Williams di No 5 pada daftar paling Astronot berpengalaman.

Pada tanggal 30 Agustus, 2012, Williams dan Hoshide JAXA astronot berkelana di luar ISS untuk melakukan US EVA-18.

Pada bulan September 2012, Williams menjadi orang pertama yang melakukan triathlon di ruang angkasa, yang kebetulan ketika dia di luarangkasa bertepatan dengan Nautica Malibu Triathlon yang diadakan di Southern California di Bumi.

Williams menggunakan treadmill Stasiun Luar Angkasa Internasional sendiri dan sepeda stasioner, dan untuk berenang dengan porsi balapan, ia menggunakan Advanced Resistive Latihan Perangkat (ARED) untuk melakukan angkat besi dan ketahanan latihan yang berenang perkiraan di mikro.

Setelah "berenang" setengah mil (0,8 km), bersepeda 18 mil (29 km), dan berjalan 4 mil (6,4 km), Williams menyelesaikan semuanya dengan total waktu satu jam, 48 menit dan 33 detik, sebuah pencapaian yang luarbiasa yang pernah dilakukan oleh Astronot wanita di luar angkasa.

Williams Melakukan Triathlon
Williams Melakukan Triathlon
Kehidupan Pribadi

Williams berulang kali mendeklarasikan ke publik bahwa dia adalah seorang pemuja Ganesha.

Williams menikah dengan Michael J. William seorang Federal Police Officer di Oregon. Dia adalah wanita yang senang memelihara hewan peliharaan, William memberi nama binatang peliharaan Jack Russell Terrier diberi nama Gorby yang pernah tampil bersamanya di acara televisi Dog Whisperer di National Geographic Channel pada tanggal 12 November 2010.

William memiliki hobbi layaknya orang banyak seperti Berjalan, berenang, bersepeda, triathlon, selancar angin, Snowboarding, dan berburu dengan panah.

William juga adalah seorang penggemar berat Boston Red Sox. Di tahun 2012 William belum dikaruniai anak, sehingga dia berniat mengadopsi anak dari Ahmedabad.
Biografi Sunita Lyn Williams Astronot Wanita Pertama Yang Melakukan Triathlon Di Luar Angkasa
4/ 5
Oleh
Add Comments

Komentar yang bersifat Spam, SARA, Konten Dewasa akan dihapus
EmoticonEmoticon