Sep 15, 2015

Biografi Marissa Mayer CEO Wanita Pertama di Yahoo

Biografi Marissa Mayer CEO Wanita Pertama di Yahoo

Biografi Marissa Mayer, Wanita pertama yang pernah bekerja di Google, dan wanita yang masuk dalam kategori 50 wanita pengusaha paling berpengaruh di dunia menurut versi majalah laris Fortune, Amerika Serikat selama 5 tahun berturut - turut.

Nama lengkap nya adalah Marissa Mayer, lahir pada tanggal 30 mei 1975 di kota Wausau, Wisconsin Amerika Serikat.

Marissa pertama sekali masuk ke daftar 50 pengusaha wanita paling berpengaruh di majalah fortune adalah ketia dia berusia 33 tahun pada 2008. Dia adalah wanita pertama termuda yang pernah mencatatkan nama pada daftar orang - orang hebat itu.

Marissa tinggal di Palo Alto San Fransisco Amerika Serikat, dengan suaminya Zachary Bogue (2009 - Sekarang).

Riwayat Pendidikan Marissa Mayer

Marissa sekolah di Wassau West High School dan lulus pada tahun 1993, kemudia melanjutkan pendidikan sarjana nya di Universitas Stanford hingga lulus di tahun 1997, kemudian melanjutkan gelar master nya di bidang Ilmu Komputer juga di Universitas Stanford dan selesai dalam waktu 2 tahun.

Marissa Mayer
Marissa Mayer
Marissa termasuk sebagai wanita pelajar yang cerdas, memiliki kemampuan yang hebat untuk menyelesaikan pendidikan nya dengan begitu cepat. Prestasi nya di dunia pendidikan inilah yang membawanya masuk sebagai karyawan pertama Google sebagai Eksekutif yang disegani.

Pengalaman Pekerjaan

Marissa Mayer yang berkagi 117 juta USD selama 5 tahun, dan memiliki kekayaan bersih sekitar 300 juta USD ini memiliki riwayat pekerjaan di berbagai perusahaan berkelas di dunia. Berikut sejumlah daftar riwayat pekerjaan yang pernah dilewati Marissa Mayer :

Presiden dan CEO, Yahoo! Inc., sejak 2012 - Sekarang
Eksekutif dan Jurubicara Utama,  Google Co., 1999 - 2012
Peneliti, UBS Laboratorium (Ubilab) Zurich, Swiss
Peneliti, SRI International, Menlo Park, California
Instruktur, Pemrograman Komputer, Stanford University
Anggota Dewan, Cooper–Hewitt National Design Museum
Anggota Dewan, New York City Ballet
Anggota Dewan, Jawbone
Anggota Dewan, San Francisco Ballet
Anggota Dewan, San Francisco Museum of Modern Art
Anggota Dewan, Walmart

Sejumlah Penghargaan Bergengsi

Marissa Mayer juga pernah meraih sejumlah penghargaan yang begengsi skala Nasional dan Internasional, seperti America's 50 Most Powerful Women in Business versi majalah Fortune, 2008 - 2012 (penghargaan ini diperolehnya selama 5 tahun berturut-turut), kemudian mendapatkan gelar Ph.D (Honorary), dari Illinois Institude of Technology pada tahun 2009 untuk risetnya di bidang komputer dan kecerdasan buatan, juga mendapatkan penghargaan Women of the Year versi majalah Glamour di tahun yang sama.
Biografi Marissa Mayer CEO Wanita Pertama di Yahoo
4/ 5
Oleh
Add Comments

Komentar yang bersifat Spam, SARA, Konten Dewasa akan dihapus
EmoticonEmoticon