Aug 17, 2013

Unik nya kehidupan sex wanita suku Mosuo ?

Unik nya kehidupan sex wanita suku Mosuo ?

Kehidupan sex wanita. Suku Mosuo merupakan sebuah suku di daerah dataran Cina yang lebih tepatnya berada di proinsi Yunnan dan Sichuan, Cina. Suku terpencil yang hanya segelintir orang saja yang dihuni oleh wanita - wanita perkasa. Kehidupan pedesaan yang sangat asri dan tentram, mereka hidup berkelompok dengan tentram dan dengan aturan sendiri yang mereka anut sejak nenek moyang nya.

Mata pencaharian Suku Mosuo 
Kehidupan dari Suku Mosuo ini Mayoritas penduduknya bercocok tanam dan beternak. Daging adalah konsumsi utama mereka. Disisi lain, Suku Mosuo pun mampu menghasilkan minuman lokal beralkohol yang terbuat dari biji-bijian, yakni bernama Sulima. Sulima biasa disajikan kepada tamu dan pada upacara-upacara tertentu.



Hal unik di Suku Mosuo
Ada satu hal yang menjadi keunikan dari suku Mosuo ini yakni Suku ini menganut sistem atau budaya dimana yang menjadi pemimpin adalah wanita. Yakni sistem Matriarki, sebuah tatanan kemasyarakatan dimana wanita lah yang memegang kekuasaan tertinggi dan wanita juga yang menjadi penerus keturunan keluarga.

Wanita menjadi pemegang peranan penting, mengambil keputusan di keluarga adalah wanita, dan para pria dibiarkan diam dan tidak bisa ikut campur mengambil keputusan. Kaum wanita yang sudah mulai beranjak dewasa akan mulai diberikan tanggung jawab atau kewajiban untuk mulai belajar hal - hal seperti mencari kayu bakar, beternak dan bertani, membuat pakaian dan lain sebagainya. Sementara kaum pria tidak ada tanggung jawab, hanya diberikan mandat untuk mencari ikan dan menjaga ternak.

Kehidupan Sex Wanita Suku Mosuo
Kehidupan sex wanita suku mosuo ini sangat lah unik dan berbeda dengan masyarakat pada umumnya. Suku Mosuo tidak mengenal ikatan pernikahan, melainkan Zou Hun atau “pernikahan berjalan”.  Para perempuan Mosuo yang ingin punya anak berhak melakukan hubungan seks dengan pria mana saja yang ada di desa mereka bebas memilih pria yang mereka inginkan. Hubungan mereka hanya berdasarkan pada kasih sayang bersama. Setiap gadis dewasa memiliki kamar tidur pribadi masing - masing



Dan tugas dari para pria adalah mengunjunginya pada malam hari, tetapi harus langsung pulang atau pergi keesokan harinya. Jika seorang gadis ingin mengakhiri hubungan, ia akan menutup pintu atau meletakkan sepasang sepatu lelaki di luar pintu. Jika seorang anak lahir, bayi mereka secara eksklusif milik ibu dan akan mewarisi nama keluarganya. baca juga Cara mengatasi kepanikan wanita

Para  wanita yang sudah mempunyai kebebasan memilih para pria-pria manapun untuk tinggal bersamanya. Wanita ini akan menunggu pria yang diinginkannya di kamar, kalau tidak sesuai dengan keinginannya maka segera di pria akan di tolak dan di suruh pergi.  Kehidupan sex seperti ini sudah menjadi warisan turun - temurun dari nenek moyang mereka, dan mereka hidup dengan gaya seperti ini. Baca juga 8 daftar keunikan wanita Indonesia.

Sumber gambar : http://www.chinaexpat.com/
Unik nya kehidupan sex wanita suku Mosuo ?
4/ 5
Oleh

2 comments

Komentar yang bersifat Spam, SARA, Konten Dewasa akan dihapus
EmoticonEmoticon