Jun 15, 2015

Profil Andi Flores Noya - Presenter Kick Andy

Metro TV merupakan salah satu siaran berita terbesar di Indonesia. Menyiarkan berbagai berita dan berita dari berbagai lokasi di seluruh Indonesia.

Di sela - sela acara berita yang dihadirkan Metro TV ada satu acara reality talk show yang merupakan acara yang sangat banyak digemari di kalangan masyarakat Indonesia yakni acara Kick Andy.

Reality talkshow ini membawakan sejumlah talkshow yang mengangkat perjalanan dan pengalaman hidup seseorang. Dalam hal ini orang tersebut diwawancarai di talkshow tersebut untuk diminta beberapa cerita pengalaman hidup dan cerita kisah nyata perlanan hidupnya.

Acara tersebut dipandu oleh seorang Pembawa Acara yang santun yakni Bapak Andy Flores Noya.

Profil Kick Andy

Beliau dilahirkan di Surabaya Jawa Timur pada tanggal 6 November 1960. Befrofesi sebagai wartawan dan presenter televisi terkenal. Dan beliau sangat dikenal dengan begitu familiar dikalangan masyarakat Indonesia dengan acara nya Kick Andy.

Pendidikan 

Andi merupakan seorang lelaki yang berpendidikan normal layaknya orang Indonesia biasa mengenyam pendidikan. Anda tidak sekolah di luar negeri, semua pendidikannya ditempuhnya di Sekolah yang ada di Indonesia.

Berikut pendidikan yang ditempuh Andi sejak SD hingga sekolah tinggi :
1. Masuk Sekolah Dasar di Sang Timur, Malang (1973)
2. Masuk ke Sekolah Teknik Negeri Jayapura (1976)
3. Pindah dan lanjut berpendidikan di STM Negeri 6, Jakarta (1980)
4. Mencoba belajar Jurnalistik di Diploma 3 (D-3) Sekolah Tinggi Publisistik (STP), Jakarta (1985)

Satu hal yang unik dari jenjang pendidikan yang ditempuh pak Andi ini adalah ketika dia lulus dari STM Negeri 6, Andi bercita-cita ingin bersekolah di Sekolah Tinggi Publisistik (STP) sekarang Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta. Tentu jurusan dan latarbelakang pendidikannya tidak nyambung, mungkin kalau dari SMA masih bisa lah, tapi ini dari STM tentu sekali ditolak oleh kampus tersebut.

Namun karena memang tekad nya sudah bulat ingin bersekolah disana, Andi seolah tidak kehabisa akal, andi pun menjumpai Rektor kampus yakni Bapak Ali Mochtar Hoeta, dan memohon kepada beliau untuk

Perjalanan Karis Andi Flores Noya

Di bawah ini adalah sejumlah perjalanan karir yang ditempuh oleh Bapak Andi Flores Noya. Beliau memulai perjalanannya benar - benar dari awal karir yang bisa dikatakan karir pemula, tidak langsung jadi Expert seperti sekarang ini.
Pada tahun 1985 hingga 1986 Andi bekerja sebagai Reporter di Apa & Siapa majalah Tempo, pekerjaan ini merupakan pekerjaan pertamnya memulai menerapkan ilmu yang dipelajari di kampus. Kemudian di tahun 1986 hingga 1987, Andi bekerja di Majalah Swa Sembada setelah periode tersebut lanjut lagi menjadi reporter harian di Bisnis Indonesia dan jadi asisten redaktur harian bisnis Indonesia hingga tahun 1988.

Kemudian karirnya berkembang menjadi Koordinator reportase harian Bisnis Indonesia tepatnya mulai tahun 1987 hingga 1988. Pak Andi pun berhasil menjadi Redaktur harian di Bisnis Indonesia dan Redaktur di Majalah Matra.

Tentu perjalanan karir tersebut bukan perjalanan karir biasa, penuh dengan tantangan dan hambatan. Namun dia berusaha keras dan tetap menyukai bidang jurnalistik yang memang sudah digemarinya sedari dulu.

Referensi :
http://ekabees.blogspot.com/2008/09/andy-f-noya.html
http://profil.merdeka.com/indonesia/a/andy-flores-noya/
http://sekedar-tahu.blogspot.com/2010/05/biografi-singkat-andy-flores-noya.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Andy_F._Noya

Komentar yang bersifat Spam, SARA, Konten Dewasa akan dihapus