Nov 1, 2014

Biografi Marc Marquez pembalab muda dengan kemampuan maestro

Biografi Marc Marquez pembalab muda dengan kemampuan maestro

Dia adalah pembalap muda yang muncul di berbagai ajang balap motor GP, dan selalu mencatatkan namanya di papan skor sebagai juara dalam setiap pertandingan balap yang dijalani.

Marquez menjadi momok bagi lawan - lawannya di MotoGP karena dia akan menjadi pembalab yang sulit untuk ditaklukkan, dia tidak ingin dikalahkan dengan begitu gampangnya. Setiap orang yang ingin melewatinya tunggu dulu, Marc tidak akan membiarkannya begitu saja.

Di usia nya yang masih 5 tahun talenta balap dan rider hebat sudah mulai kelihatan pada dirinya, dia sudah memiliki bakat alami dalam urusan balap membalap, Marc ingin selalu membalap lebih cepat daripada yang lain. Hal ini lah yang dilihat oleh sang ayah pada diri marc yang lahir pada tanggal 17 Februari 1993 di Cervea Lleida Spanyol ini.

Biografi Marc Marquez
Biografi Marc Marquez
Rosser Alenta adalah ibu yang membesarkannya, Julia Marquez adalah Ayahny yang mampu melihat potensi Marquez dan mendidiknya hingga menjadi seorang pembalap profesional.

Dalam susunan keluarga nya Marc Marquez juga memiliki seorang adik yang bernama Alex Marquez yang juga punya bakat balap yang mengagumkan.

Awalnya Marc meminta sang ayah membelikannya sepeda motor yang memiliki roda dua di sisi kanan kiri untuk menjaga keseimbangan. Marc pun sengan senang hati dan gembira menerima hadiah tersebut, hingga dia selalu berlatih di dekat rumahnya dengan menggunakan sepeda motoh hadiah Natal tersebut.

Ayahnya pun ikut memperhatikannya dan melatihnya, Marc Marquez pun semakin terlatih dan semakin terasah dalam dunia balap. Dengan berbekal latihan di depan rumah, Ayah Marquez memberikan Marc kesempatan untuk ikut berlomba di motorcross dan enduro.

3 tahun pertama nya mengikuti kedua ajang tersebut marc pun berhasil mencetak namanya di papan juara balap motorcross tahun 2001. Prestasinya pun beranjak perlahan - lahan, hingga dia pun ingin mencoba balap di road racing, Conti Cup, kompetisi road race yang ada di tahun berikutnya.

Dibawah ini adalah sejumlah kejuaraan yang berhasil ditaklukkan Marc Marquez dengan kemampuan balapnya yang cemerlang :

Debut Marc Marquez :

# Debut pertama Kejuaraan 125cc di Moto 3 tanggal 13 April 2008
# GP Portugal tahun 2008 Usia 15 tahun 56 hari
# GP Belanda podium pertama tanggal 22 juni 2008
# GP Inggris 2008 usianya 15 tahun 127 hari
# Tahun 2009 pembalap pabrikan KTM dan GP Prancis tahun 2009
# Pole pertama usia 16 tahun 89 hari

Kemenangan membalap di GP 5 kali berturut - turut :

# GP Italia 2010
# GP Inggris kemenangan pertama 2010
# GP Belanda 2010 Menang juga
# GP Catalan 2010 Menang Juga
# GP Jerman 2010 Kemenangan ke 5 di motor GP

Marc Marquez sepakat dan menanda tangani kontrak dengan Repsol Honda Team untuk jangka waktu dua tahun kedepan bersama tim pabrikan Honda menggantikan juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner yang telah pensiun tahun ini sekaligus menjadi rekan setim dengan Dani Pedrosa.

Sumber : http://kolom-biografi.blogspot.com/2013/10/biografi-marc-marquez-pembalap-muda.html

Baca juga profil Pepe defender kontroversional
Biografi Marc Marquez pembalab muda dengan kemampuan maestro
4/ 5
Oleh

1 comment

Komentar yang bersifat Spam, SARA, Konten Dewasa akan dihapus
EmoticonEmoticon